Home » » Analisa Governor pada Lift

Analisa Governor pada Lift


Pada era modern ini telah banyak teknologi yang ditemukan untuk mempermudah manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Salah satu dari contoh teknologi adalah lift.


Lift biasanya digunakan pada bangunan-bangunan atau gedung bertingkat. Lift ini berfungsi sebagai alat pengangkut antar lantai, dengan kata lain pada gedung bertingkat kita dapat sampai ke tingkat lain tanpa harus menggunakan tangga. Namun mengingat ini adalah sebuah alat yaang digunakan untuk mengangkat beban atau penumpang secara vertikal , tentulah alat ini beresiko jatuh pada waktu beroperasi.


Melihat hubungan antara governor dengan lift, yaitu dimana fungsi governor pada lif ini adalah alat penunjang keamanan dari elevator dimana pada saat lift ini mengalami atau sedang turun roll yang berada pada posisi lift yang bersentuhan langsung dengan dinding akan berputar. Semakin cepat putaran roll, maka putaran governor akan besar pula. Sehingga menyebabkan lengan governor mengembang akibat gaya sentrifugal dan lengan tersebut akan mendesak ke dinding dan menahan laju lift yang bergerak turun dan mengurangi kecepatan lift sampai mencapai kecepatan stabil.

1 comment:

Poskan Komentar