Home » » Satu Tombol Keyboard Rusak, Gunakan On-Screen Keyboard

Satu Tombol Keyboard Rusak, Gunakan On-Screen Keyboard


Hari ini, ada seorang pelanggan warnet mengeluh. Karena, dia tak dapat mengetik karakter @ pada kotak login email pada Facebook. Ternyata terdapat kerusakan pada tombol angka 2 pada keyboard komputer KBU 4. Di atas tombol angka 2 hadir karakter amat penting dalam penulisan alamat email. Contoh penulisan alamat email : namakamu@domain.com atau namakamu@yahoo.com atau namakamu@gmail.com.















Karena semua bilik penuh dan tak ada keyboard cadangan, maka saya segera memberikan solusi untuk karakter unik tersebut. Solusi itu adalah On-Screen Keyboard. 

Segera saya jalankan aplikasi itu, dengan mengklik START >> All Programs >> Accessories >> Accessibility >> On-Screen Keyboard. Terlihat pada gambar di bawah ini.













Maka akan muncul kotak di bawah ini,


















Centang Do not show this message again kemudian klik OK. Cukup klik di kotak teks, klik shift dan klik @ pada On-Screen Keyboard.

Ganti keyboard bisa ditunda dulu, berkat On-Screen Keyboard. Lagian, karakter @ saja yang amat penting bagi pelanggan yang rata-rata pengguna Facebook. Semoga tombol yang lain tidak rusak, Amin.

3 comment:

  1. Apakah anda pernah mengalami:
    1) Beberapa tombol tidak berfungsi,
    2) Tombol macet,
    3) Hubungan pendek pada jalur pcb (muncul huruf yang berbeda),
    4) Penekanan tombol agak keras

    Hanya ada 2 kategori:
    1) 1 - 5 tombol rusak/error Rp 100.000,-
    2) 6 - ke atas tombol rusak/error Rp 150.000,-

    Serahkan masalah anda ke kami, insyaallah masalah anda dapat kami selesaikan dalam tempo 24 jam, dan bergaransi.

    Hubungi : Ahmad Firdaus, Telp : 0411-5015049, alamat : Jl. Tamalate I Blok 15 No. 6 (Depan TK Budi Dharma Utama) Makassar Sulawesi Selatan

    BalasHapus
  2. HAHAHAH.....CCD TEAMMMM

    BalasHapus